Rabu, 15 Februari 2012

Piramida Garut - Inilah Fakta Terbaru Tentang Piramida Garut

Isu piramida Garut kini menjadi hangat lagi diperbincangkan dimana-mana. Mulai dari koran-koran, forum diskusi, saluran tv, termasuk saluran live streaming tv, juga sedang ramai memperbincangkan tentang fenomena piramida Garut. Benarkah bukit sidahurip di Garut Jawa Barat adalah sebuah piramida?

Gunung Sadahurip Garut (Credit: Turangga Seta)
(Turangga Seta) / Vivanews.com
Piramida Garut memang fenomenal. Tim staf khusus Presiden SBT telah meneliti menggunakan alat geolistrik superstring untuk menilai adanya struktur buatan manusia di bukit yang diduga adalah sebuah piramid yang berasal dari 1000 tahun SM, lebih tua dibandingkan dengan piramida di Mesir.

Ini diperkuat lagi dengan pernyataan Direktorat Jenderal Sejarah dan Kepurbakalaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Soerosa, yang menyatakan bahwa bukan tak mungkin Indonesia memiliki piramida. Sekretaris Ditjen Sejarah dan Kepurbakalaan.

"Bukan tak mungkin ada piramida di Garut, karena ada punden berundak dan bangunan di Candi Jiwa," kata Soeroso sebagaimana dirilis VIVAnews, Minggu 27 November 2011. Candi Jiwa ini sebuah candi di Karawang yang diperkirakan dari abad 4 Masehi.

Soeroso menjelaskan, dugaan piramida tertimbun jauh dalam tanah memang kemungkinan besar terjadi. Baru-baru ini pula, di daerah pegunungan Temanggung ditemukan peninggalan candi yang terkubur sedalam 8 meter dari permukaan tanah. "Dari hasil penggalian arkeologi, ditemukan sisa-sisa rumah kayu yang terbakar dan candi akibat letusan gunung berbeda-beda," kata Soeroso lebih lanjut.

Banyak yang mendukung pendapat adanya piramida Garut, tapi banyak juga yang mencibirnya dan sangat mustahil ada piramida itu. Semua itu akan terbukti nantinya jika telah dilakukan proses eskavasi.

Jadi, mari kita tunggu hasilnya...

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Piramida Garut - Inilah Fakta Terbaru Tentang Piramida Garut dan anda bisa menemukan artikel Piramida Garut - Inilah Fakta Terbaru Tentang Piramida Garut ini dengan url https://info-panas.blogspot.com/2012/02/piramida-garut-inilah-fakta-terbaru.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Piramida Garut - Inilah Fakta Terbaru Tentang Piramida Garut ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Piramida Garut - Inilah Fakta Terbaru Tentang Piramida Garut sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Rabu, Februari 15, 2012

1 comments:

wat apa mengatakan...

saya yakin banget di sadahurip ada piramida,dan akan terus tergali tentang bangsa2 terdahulu dg teknologi yg sangat canggih bahkah telah berhasil mmbuat stargate dan exhodost ke planet di galaxi lain.tunggu aja kabarnya

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis