Minggu, 03 Oktober 2010

Kecelakaan KA Pemalang Karena Sabotase?

Pemalang - 36 Nyawa melayang akibat tabrakan Kereta Api (KA) Argo Anggrek dan KA Senja Utama di Pemalang. Menko Kesra Agung Laksono menilai tidak tertutup kemungkinan kecelakaan itu akibat sabotase.


"Dan jangan diabaikan kemungkinan adanya sabotase. Sebagaimana diketahui, di tempat-tempat lain yang saat ini terjadi, Saya kira permasalahan yang ketiga ini jangan dikesampingkan," kata Agung di RSUD Dr M Ashari, Pemalang, Sabtu (2/10/2010).

Selain soal sabotase, Agung juga menyebut dua hal lain yang bisa saja menjadi penyebab kecelakaan. "Human error atau manusianya, peralatannya," lanjutnya.

Agung juga meminta agar Komite Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT) bisa bekerja cepat untuk mencari tahu penyebab sebenarnya tragedi ini. Agung berharap KNKT bisa bertindak dengan objektif.

Hingga saat ini korban tewas akibat kecelakaan tersebut ada 36 orang. Puluhan lainnya luka-luka ada yang parah dan ringan. PT Kereta Api Indonesia (KAI) bersedia menanggung semua biaya pengobatan para korban luka-luka hingga sembuh. Sementara untuk korban tewas, akan ada santunan dari Jasa Raharja.

KNKT sudah terjun ke lokasi untuk menyelidiki kecelakaan tersebut. Sementara itu masinis kedua kereta yang kecelakaan telah dimintai keterangan polisi. Namun hingga kini, status keduanya masih saksi. Selain masinis, polisi juga memeriksa asisten masinis kedua kereta dan sejumlah pihak yang terkait kecelakaan. (mok/mok)

Sumber: http://www.detiknews.com/read/2010/10/03/015014/1454024/10/agung-kecelakaan-di-pemalang-bisa-saja-karena-sabotase

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Kecelakaan KA Pemalang Karena Sabotase? dan anda bisa menemukan artikel Kecelakaan KA Pemalang Karena Sabotase? ini dengan url http://info-panas.blogspot.com/2010/10/kecelakaan-ka-pemalang-karena-sabotase.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Kecelakaan KA Pemalang Karena Sabotase? ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Kecelakaan KA Pemalang Karena Sabotase? sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Minggu, Oktober 03, 2010

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis