Minggu, 18 Maret 2012

Kalkulator Ovulasi - Cara Mengetahui Masa Subur Wanita

Kalkulator Ovulasi - Cara Mengetahui Masa Subur Wanita - Setiap wanita di usia subur, pasti akan mengalami siklus rutin bulanan. Ada kalanya wanita mengalami masa subur, dan ada kalanya pula wanita mengalami masa tidak subur. Atas dasar itulah, maka perlunya setiap wanita mengetahui ilmunya terkait hal ini.

Dengan mengetahui kapan masa subur dan masa tidak suburnya seorang wanita, maka hal ini akan sangat bermanfaat bagi pasangan suami istri. Baik bagi mereka yang menghendaki terjadinya kehamilan atau pun sebaliknya, tidak menginginkan terjadinya kehamilan.

Apabila siklus menstruasi seorang wanita tergolong normal (28 hari), maka ovulasi (diproduksinya sel telur) diperkirakan pada 14 hari sebelum menstruasi berikutnya.

Contoh:
Hari ke-1 menstrasi bulan Oktober diperkirakan tgl 20.
Dikurangi 14, sehingga hari ovulasi diperkirakan pada tgl 6 Oktober.
Ditambah 2 hari sebelum dan sesudahnya.
Jadi perkiraan masa subur adalah tanggal 4-8 Oktober.

Nah, tanggal 4-8 Oktober itulah masa suburnya wanita tersebut. Jika pasangan suami istri berhubungan pada masa tersebut, maka peluang terjadinya kehamilan akan sangat besar. Baca Tips Jitu Agar Cepat Hamil - Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil.

Sedangkan bagi pasangan suami istri yang sedang tidak menginginkan kehamilan, maka sebaiknya menghindari hubungan pada masa tersebut.

Namun mengingat umur hidup sperma yang mencapai 3-5 hari, kemungkinan kehamilan ini juga masih bisa ditambah 3 hari sebelum dan sesudah masa subur. Jadi berhubungan yang memungkinkan kehamilan adalah tanggal 1-11 Dec.

Meningkatkan frekuensi berhubungan pada masa tersebut, sangat dianjurkan bagi pasangan yang menginginkan kehamilan.

Nah, biar tidak bingung, kini sudah ada Kalkulator ovulasi - Cara Praktis mengetahui masa subur wanita. Silakan gunakan Kalkulator Ovulasi - Cara Mengetahui Masa Subur Wanita disini.

Tag: kalkulator masa subur wanita, kalkulator masa subur, cara mengetahui masa subur, kalkulator ovulasi, ovulasi kalkulator, ovulasi, calculator masa subur wanita, cara mementukan masa subur wanita.

Rating: 4.5

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Kalkulator Ovulasi - Cara Mengetahui Masa Subur Wanita dan anda bisa menemukan artikel Kalkulator Ovulasi - Cara Mengetahui Masa Subur Wanita ini dengan url http://info-panas.blogspot.com/2012/03/kalkulator-ovulasi-cara-mengetahui-masa.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Kalkulator Ovulasi - Cara Mengetahui Masa Subur Wanita ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Kalkulator Ovulasi - Cara Mengetahui Masa Subur Wanita sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Minggu, Maret 18, 2012

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis