Rabu, 11 April 2012

Penawar Racun Tomcat: Minyak Goreng + Garam

Wabah serangan serangga Tomcat (Paedreus litoralis) yang dimulai dari Jawa Timur beberapa waktu yang lalu, kemudian menyebar ke berbagai wilayah di Indonesia makin membuat was-was masyarakat.

Serangan tomcat yang berupa cairan, yang jika mengenai kulit manusia maka akan menimbulkan luka bakar atau melepuh membuat sebagian orang menjadi ketakutan.

Nah, baru-baru ini Peneliti Pemerintah Kota Padang, Sumatra Barat, Rasmi R,S.St.M.Si telah berhasil menemukan obat penawar racun tomcat. Sederhana sekali ternyata, yakni minyak goreng yang diaduk dengan garam dapur.

tomcat (foto: tt.ibt.lt)

"Obat penawar tersebut kemudian bisa dioleskan pada kulit yang terkena racun. Obat penawar ini juga berlaku untuk semua jenis serangga sebagai pertolongan pertama," kata Rasmi R di Padang, Selasa (10/4) sebagaimana dikutip Republika.co.id.

Lebih lanjut, beliau menuturkan bahwa khusus untuk tomcat, racunnya mengandung zat paederin yang hanya menyebabkan kulit mengalami iritasi atau melepuh. Namun demikian, yang lebih dikwatirkan adalah infeksi sekunder setelah terjadinya luka.

"Penawar racun tomcat itu secara cepat dan mudah diperoleh adalah dengan minyak goreng yang diaduk dengan garam dapur. Garam dan minyak goreng banyak tersedia pada setiap dapur rumah tangga," katanya lagi.

Jadi, sekarang sudah tidak takut lagi dengan serangan serangga tomcat, khan? (Republika.co.id)

Rating: 4.5

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Penawar Racun Tomcat: Minyak Goreng + Garam dan anda bisa menemukan artikel Penawar Racun Tomcat: Minyak Goreng + Garam ini dengan url http://info-panas.blogspot.com/2012/04/penawar-racun-tomcat-minya-goreng-garam.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Penawar Racun Tomcat: Minyak Goreng + Garam ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Penawar Racun Tomcat: Minyak Goreng + Garam sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Rabu, April 11, 2012

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis