Minggu, 11 Maret 2012

Coca Cola dan Pepsi Mengandung Bahan Pemicu Kanker?

Baru saja Info Terpanas dot com terpaku pada sebuah berita di Kompas.com (10/3), bahwa produsen minuman soda asal Amerika, Coca Cola dan Pepsi diminta oleh pemerintah California agar mereka mengubah zat pewarna yang selama ini mereka pakai untuk mewarnai produk minumannya itu.

Zat yang dipakai untuk membuat warna karamel dalam produk softdrink itu adalah 4-methylimidazole, disinyalir bisa memicu kanker (karsinogenik). Sebuah kelompok riset publik, Center for Science in the Public Interest, telah mengirimkan petisi kepada FDA (Badan POM nya Amerika) untuk segera melarang penggunaan bahan kimia 4-methylimidazole tersebut.

Coca Cola (foto: cocacola.co.uk)

Lebih lanjut, juru bicara FDA mengatakan bahwa petisi tersebut telah dianalisa. Namun, ia mengingatkan bahwa pada dasarnya level zat pewarna soda itu masih dalam batas aman. Zat pewarna itu akan bersifat karsinogenik (memicu kanker) jika konsumen mengonsumsi 1.000 kaleng soda setiap hari.

Menanggapi adanya keputusan pemerintah California itu, American Beverage Association, mengatakan bahwa beberapa perusahaan akan tetap meneruskan penggunaan 4-methylimidazole, namun untuk produk yang beredar di negara bagian California telah dibuat penyesuaian sesuai standar yang berlaku.

Akankah kebijakan ini juga akan berlaku untuk kedua produk itu yang dijual di Indonesia?
Rating: 4.5

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Coca Cola dan Pepsi Mengandung Bahan Pemicu Kanker? dan anda bisa menemukan artikel Coca Cola dan Pepsi Mengandung Bahan Pemicu Kanker? ini dengan url http://info-panas.blogspot.com/2012/03/coca-cola-dan-pepsi-mengandung-bahan.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Coca Cola dan Pepsi Mengandung Bahan Pemicu Kanker? ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Coca Cola dan Pepsi Mengandung Bahan Pemicu Kanker? sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Minggu, Maret 11, 2012

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis