Minggu, 11 Maret 2012

Kony - Mengenal Sosok, Foto dan Video yang Menghebohkan Itu

Beberapa hari belakangan ini, jagad internet dihebohkan dengan sosok Kony. Siapakah Kony itu? Dan apa yang membuatnya sampai menjadi perbincangan dan banyak diburu beritanya di seluruh dunia?

Kony adalah seorang penjahat perang yang berasal dari Uganda. Namanya mendadak menjadi terkenal di internet setelah sebuah kampanye yang digelar para aktivis Amerika Serikat (AS), meminta agar Kony segera ditahan.

Kampanye itu mereka lakukan melalui sebuah film pendek yang berdurasi setengah jam yang dilakukan oleh kelompok aktivis Invisible Children. Dalam film pendek itu, dinyatakan bahwa Kony memanfaatkan anak-anak sebagai tentara.

Di situs YouTube, saat tulisan ini dibuat, video tersebut telah dilihat sekitar sebanyak 70,942,020 kali. Padahal video itu baru diunggah pada 5 Maret yang lalu. Jadi, rata-rata video itu dilihat sekitar 10 jutaan orang per harinya. Wow! Aktivis Invisible Children ingin agar Kony segera diadili di Pengadilan Kriminal Internasional (ICC).

Pasukan Kony disinyalir melakukan tindak kekerasan di empat negara Afrika, Uganda, Kongo, Afrika Tengah dan Sudan Selatan.

Pada bulan Oktober 2011, Presiden Obama mengumumkan bantuan seratus tentara khusus ke Uganda, untuk membantu melacak keberadaan Kony.

Berikut ini foto Kony:
Kony (foto: guardian.co.uk)

Dan berikut ini video Kony 2012 yang oleh aktivis Invisible Children dijadikan sebagai kampanye agar Kony segera diadili.





Rating: 4.5

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Kony - Mengenal Sosok, Foto dan Video yang Menghebohkan Itu dan anda bisa menemukan artikel Kony - Mengenal Sosok, Foto dan Video yang Menghebohkan Itu ini dengan url http://info-panas.blogspot.com/2012/03/kony-mengenal-sosok-foto-dan-video-yang.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Kony - Mengenal Sosok, Foto dan Video yang Menghebohkan Itu ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Kony - Mengenal Sosok, Foto dan Video yang Menghebohkan Itu sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Minggu, Maret 11, 2012

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis